#RAMADHAN 1

Bismillahirrahmanirrahim

          ---***---
bulan Ramadhan tlah jatuh
dalam pusaran almanak
membuat gema dan gaung
bersahutan amat semarak
          ---***---

"Allah SWT berfirman : Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agarkamu bertaqwa, "(QS:AI-Baqarah:183)

Hari pertama, bahagia di atas bahagia. Semua manusia turun tangan. Tak hanya yang muslim, selainnya pun turut menuai untung. Semua menyambut penuh sukacita. Bahkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala sebagai Tuan Rumah pun menjanjikan banyak keberkahan untuk tamu-tamunya berupa kebaikan berlipat ganda sebagaimana kutipan sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Salam:

Dari Salman ra. Beliau berkata: "Rasulullah berkhutbah ditengah-tengah kami pada akhir Sya’ban", Rasulullah bersabda: "Hai manusia, telah menjelang kepada kalian bulan yang sangat agung, penuh dengan barakah, di dalamnya ada malam yang lebih baik dari seribu bulan, bulan di mana Allah SWT telah menjadikan puasa di dalamnya sebagai puasa wajib, qiyamullailnya sunnah, barangsiapa yang pada bulan itu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan amalan wajib tujuh puluh kali pada bulan lainnya," (HR. Ibnu Huzaimah, beliau berkata: hadits ini adalah hadits shahih)

Kembali bertemu bulan suci, kembali para pemburu ampun membuka diri. Jika di sebelas bulan di antara Ramadhan keangkuhan erat menyelimuti diri, kali ini ikatan itu dilepas sendiri. Kesalahan demi kesalahan diakui. Baik pada sesama manusia pun kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Penggenggam Jiwa. Pintu maaf yang lapang terbuka, jangan disia-sia.

Semoga Ramadhan kali ini lebih bermakna untuk kita semua.
Marhaban Yaa Ramadhan

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer