#Ramadhan 5

Bismillahirrahmaanirrahim

---***---

sebab selalu berdampak akibat
sebab dunia memang bulat
berakibat aku kembali bertemu
serpih-serpih kenangan masa lalu
---***---

Ada kawan yang selalu diingat. Ada pula yang sebatas teringat. Ramadhan ke-5 kali ini alhamdulillah kembali dipertemukan dengan kawan lama sewaktu SMA. Meskipun tidak kenal dekat, aku tetap ingat keunikan namanya.

Di acara buka bersama, tidak disangka Allah Subhanahu Wa Ta'ala mengabulkan kembali doaku. Dipertemukan dengan orang-orang yang mengisi lembaran-lembaran persahabatanku. Namanya Bhineke, tapi sekarang dia lebih akrab disapa Dika. Setelah lulus dari UNIMUS dia bekerja di sana dan melanjutkan kuliah S1 di UNISULA. Aku kenal dia di tingkat 2 SMA Negeri 4 Semarang. Saat itu kami sekelas, tetapi aku lebih akrab dengan teman-temanku yang lain (aku ceritakan lain kali).

Terakhir kali aku bertemu Dika saat acara walimatul "ursy-nya kawan lama kami, Aldiana. Tidak aku sangka bisa bertemu Dika lagi dalam suasana yang berbeda. Dia datang bersama temannya, Ika setelah mengikuti acara Festifal Sukses Mulia di Hotel Grasia Semarang. Setelah muter-muter mencari tempat buka bersama, mereka bertemu dengan tetanggaku. Qadarullah, Ika kenal dan tetanggaku itu tahu tempat diadakannya buka bersama. Di antarlah mereka ke sana. Yang menjadi keterkejutanku berikutnya, ternyata temanku, Dika adalah binaan dari kakak sepupuku. 

"Oya La, kamu ndak kenal Titik?" tanya Dika setelah lama kami mengobrol bagaimana dia bisa sampai ke acara itu.

Semula aku bingung sebab temanku yang bernama titik banyak. Setelah disebutkan nama lengkapnya baru aku tahu orang yang dimaksudkannya. Orang itu adalah Titik Sukmawati, teman SMPku dulu. Kabar lebih mengagetkan datang. Dika dan Titik merupakan sahabat akrab dari SD. Sekarang ini Titik sudah menikah dan hamil 8 bulan-Alhamdulillah. Rupanya Titik menikah dengan Ustadz Tri Wahyudi atau lebih dikenal dengan Ustadz Te-We, seorang hafidz-subhanallah. Suaminya itu ternyata yang menjadi kontestan Akademi Sahur Indonesia (AKSI) di Indosiar yang baru di'pulang'kan pagi itu sebelum acara buka bersama.

Masya Allah. Kabar-kabar mengejutkan kembali menyapaku di Ramadhan kali ini setelah absen di tahun kemarin. Aku harap pertemuan kembali yang terjadi hari ini bisa berlanjut baik dengan orang yang sama maupun sahabat-sahabat lain yang tidak lagi aku tahu kabarnya.

#Semoga Allah menyatukan hati-hati kita, menjadikan kita saling mencintai karena Dia; sebagaimana dalam hadits yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, Rasululllah saw bersabda:

"Di sekitar Arsy ada menara-menara dari cahaya. Di dalamnya ada orang-orang yang pakaiannya dari cahaya dan wajah-wajah mereka bercahaya. Mereka bukan para nabi atau syuhada'. Para nabi dan syuhada' iri kepada mereka. Ketika ditanya para shahabat, Rasulullah menjawab, "Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai karena Allah, saling bersahabat karena Allah dan saling kunjung karena Allah."

Komentar

Postingan Populer